18 Maret 2014

Berapa Biaya Persalinan Caesar itu?



Buletin online kesayangan anda Genta Genre berkeinginan menjadi beragam solusi masalah kependudukan. Telah hampir 4 tahun (sejak Agustus 2010) buletin ini menyapa pembaca. Sepanjang waktu ini, tim redaksi melihat tren pengunjung blog Genta Genre melalui kata kunci yang dicari. Beberapa orang pengunjung menginginkan artikel terkait berapa biaya operasi Caesar. Oleh karena itu, semoga tulisan ini dapat membantu si pengunjung tersebut.
Berapa Biaya Persalinan Caesar itu?

Penelusuran Redaksi Genta Genre dalam berbagai berita yang tersaji di internet mendapatkan beberapa hasil, diantaranya sebagai berikut:
  1. Pengobatan untuk jenis-jenis penyakit tertentu mendapatkan dana yang besarnya sama di semua rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS. Tim Case Mix Nasional telah menetapkan pembiayaan kesehatan untuk 1.077 diagnosa kesehatan. Pola tarif ini biasa dikenal dengan tarif INA CBGs (Indonesia Case Based Groups). Dicontohkan, pemerintah menetapkan tarif penanganan operasi Caesar sebesar Rp 4 juta.
  2. RSUD Sunan Kalijaga Demak biasa menetapkan tarif ideal untuk operasi Caesar sebesar Rp 4,3 juta.  Itu berarti, pihak rumah sakit harus menghemat biaya hingga Rp 300.000 agar tidak merugi. Bagaimana cara yang ditempuh agar tidak rugi? Menurut Kasi Pelayanan Medis Benny Wijaya,pada tindakan operasi caesar, agar biaya operasional tidak melebihi paket Ina-CBGs maka dipilih benang jahit lepas. Adapun pemilihan obat yang diberikan pasien, para dokter di rumah sakit tipe C ini diharuskan memberikan obat yang terdaftar dalam formularium nasional (Fornas). [sumber:  suaramerdeka.com 16 Januari 2014 / Tidak Merugi, Rumah Sakit Irit Pelayanan]

Sekian dahulu posting terkait biaya persalinan Caesar. Tidak menutup kemungkinan artikel ini akan diperbarui manakala redaksi Genta Genre menemukan sumber lain teraktual baik secara online maupun offline. Demikian terima kasih. Semoga bermanfaat.

Bagaimana caranya agar semakin banyak balita yang hadir di posyandu?

0 komentar:

Posting Komentar

Kami mengajak pembaca untuk berkomentar di artikel ini. Berkomentarlah secara bijak.

Klik Like! : Apakah anda tertarik dengan blog ini?